DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PEMBELAJARAN MENULIS NASKAH DRAMA BERKONTEN ISLAM DENGAN MODEL KONSIDERASI TERHADAP RELIGIUSITAS SISWA KELAS XI MAN 6 JOMBANG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Darul ulum
Author
Wahyuni, Rahayu
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2023-10-26 03:59:51 
Abstract :
Wahyuni Rahayu, 20010032. Pengaruh Pembelajaran Menulis NAskah Drama Berkonten Islam dengan Model Konsiderasi terhadap Religiusitas Siswa Kelas XI MAN 6 Jombang. Universitas Darul Ulum Jombang. Pembimbing: (1) Dr. H. Abdul Rouf, M.Ag., (2) Dr. H. Muhammad Farid, M.Si. ABSTRAK Pembelajaran menulis naskah drama merupakan proses belajar menulis yang didukung oleh serangkaian komponen pembelajaran untuk mencapai tujuan pembelajaran menulis naskah drama. Tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk menganalisis efektifitas perlakuan model pembelajaran menulis naskah drama berkonten islam, mengetahui berapa besar sikap religiusitas siswa, dan menganlisa hubungan pengaruh pembelajaran menulis naskah drama berkonten islam. Penelitian dilakukan pada 62 siswa kelas XI rombel IPS. Dengan model ekperimen dan dianalisas, menggunakan regresi dan efektifitas klelompok. Didapat 1. Kefektifian model pembelajaran menulis naskah drama berkonten islam dan umum dengan model konsiderasi berhasil menaikan kemampuasn siswa walaupun sangat sedikit. 2. Nilai signifikansi variabel kelas ekperimen dan kontrol pretest dan posttest pembelajaran menulis naskah drama berkonten islam dan umum dengan model konsiderasi terhadap religiusitas tidak memiliki pengaruh. 3. Variabel independen yang meliputi pada kelas ekperimen dan kontrol posttest dan pretest pembelajaran menulis naskah drama berkonten islam dan umum dengan model konsiderasi tidak memiliki pengaruh secara simultan. 
Institution Info

Universitas Darul ulum