DETAIL DOCUMENT
PENGARUH GAYA HIDUP, EKUITAS MEREK DAN VIRAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG ( PADA MAHASISWA STIE AUB )
Total View This Week0
Institusion
Universitas Dharma AUB Surakarta
Author
Anna, Dyana
Subject
AI Indexes (General) 
Datestamp
2021-11-15 07:23:21 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, ekuitas merek dan viral terhadap keputusan pembelian smartphone samsung mahasiswa STIE AUB Surakarta. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa STIE AUB Surakart yang menggunakan Smarphone Samsung. Sampel penelitian sebanyak 100 mahasiswa. Teknik anaisis dalam penelitian ini terdiri dari pengujian instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji t, uji F dan uji R^2. Berdasarkan hasil persamaan regresi dapat disimpulkan bahwa variabel gaya hidup dan ekuitas merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sedangkan viral berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t dapat disimpulkan bahwa variabel gaya hidup, ekuitas merek berpengaruh signifikan, dan variabel viral marketing tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel gaya hidup, ekuitas merek dan viral berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara simultan. Hasil Uji koefisien determinasi R^2sebesar 0,654 yang artinya bahwa gaya hidup, ekuitas merek dan viral mampu mempengaruhi keputusan membeli sebesar 65,4%, sisanya 34,6% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. 
Institution Info

Universitas Dharma AUB Surakarta