DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CITRA MEREK, KAULITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTHPHONE SAMSUNG DI SURAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Dharma AUB Surakarta
Author
Dewi Sekar, Sari
Subject
AI Indexes (General) 
Datestamp
2021-11-15 09:20:40 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan PembelianSmarthphone Samsung di Surakarta. Penelitian ini menggunakan metode pengambilan data secara primer yaitu dengan menyebar kuesioner dimana populasi dalam penelitian ini adalah pengguna smarthphone Samsung di Surakarta. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik simple randomsampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Hasil pengujian validitas dan reliabilitas menunjukkan bahwa seluruh item pertanyaan yang diajukan terbukti valid dan reliable. Hasil persamaan regresi linier berganda variabel citra merek, kualitas produk dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan promosiberpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.Hasil uji F menunjukan citra merek, kualitas produk dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa nilai adjusted R square sebesar 0,577 sehingga diperoleh nilai koefisien determinasi sebesar 57,7%. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel independen (citra merek, kualitas produk dan promosi) mampu menjelaskan variabel dependen yaitu keputusan pembelian sebesar 57,7%. Sedangkan sisanya 42,3% dijelaskan faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian inimisalnya kualitas pelayanan, harga dan lokasi. 
Institution Info

Universitas Dharma AUB Surakarta