DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PRODUK, LOKASI, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI OMAH WEDANGAN MOJOSONGO
Total View This Week0
Institusion
Universitas Dharma AUB Surakarta
Author
OKTAVIAN PUTI, ANNISA
Subject
AI Indexes (General) 
Datestamp
2021-11-16 03:13:29 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan membuktikan pengaruh Keputusan Pembelian Melalui Kualitas Produk, Lokasi dan Harga. Penelitian ini menggunakan metode pengambilan data secara primer yaitu dengan menyebar kuesioner dimana populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Omah Wedangan Mojosongo. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Lemeshow dengan jumlah sampel yang dapat digunakan sebanyak 100 responden. Hasil pengujian Validitas dan Realibilitas menunjukkan bahwa seluruh item pertanyaan yang diajukan terbukti valid dan reliabel. Hasil persamaan regresi linier berganda dan uji t menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil Uji Koefisien Determinasi (R2) menunjukkan bahwa nilai Adjusted R Square sebesar 0,489 sehingga diperoleh nilai Koefisien Determinasi sebesar 48,9%. Maka dapat disimpulkan bahwa Variabel Independen (Kualitas Produk, Lokasi, dan Harga) mampu menjelaskan Variabel Dependen yaitu Keputusan Pembelian sebesar 48,9%. Sedangkan sisanya 51,1% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini misalnya promosi, citra perusahaan dan fasilitas, kualitas pelayanan. 
Institution Info

Universitas Dharma AUB Surakarta