DETAIL DOCUMENT
PENGARUH BRAND IMAGE, WORD OF MOUTH DAN PRICE TERHADAP PEMBELIAN CHATIME DI SURAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Dharma AUB Surakarta
Author
Regina Rizky, Anindya
Subject
AI Indexes (General) 
Datestamp
2021-11-16 03:26:19 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui signifikasi pengaruh Brand Image, Word of Mouth dan Price Terhadap keputusan pembelian Chatime di Surakarta. Populasi yang menjadi obyek dalam penelitian ini adalah konsumen pelanggan chatime yang jumlahnya tidak diketahui. Sampel diambil pada pelanggan chatime sebanyak 100 orang dengan metode accidental sampling. Teknik analisis dalam penelitian ini terdiri dari, pengujian instrument : uji validitas dan uji realibilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji t, uji F dan uji R2. Hasil uji regresi linier berganda menunjukkan bahwa Word of Mouth dan Price berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian chatime sedangkan Brand Image berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian chatime. Hasil uji t menunjukkan bahwa Price berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian chatime sedangkan Brand Image dan Word of Mouth berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian chatime. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel Brand Image, Word of Mouth dan Price secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian chatime. Adjusted R Square di peroleh angka sebesar 0,143 yang berarti variabel marketing mix dan brand image dapat menjelaskan 14,3% variabel keputusan pembelian, sedangkan sisanya 85,7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti seperti motivasi konsumen, kualitas produk, pelayanan dan lokasi . 
Institution Info

Universitas Dharma AUB Surakarta