DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PROMOSI, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LIQUID VAPOR BREW.OX JUICE DI SURAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Dharma AUB Surakarta
Author
Sinta, Anggraini
Subject
AI Indexes (General) 
Datestamp
2021-11-16 03:50:14 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh promosi, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian Liquid Vapor Brew.ox Juice di Surakarta. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner terhadap 100 responden konsumen produk Liquid Vapor Brew.ox Juice yang diperoleh dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu non probability sampling dengan jenis metode yang digunakan yaitu convience sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kualitatif dan kuantitatif, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, uji t, F, dan uji koefisien (R2). Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa uji validitas dan reliabilitas terhadap seluruh item pertanyaan yang diajukan terbukti valid dan reliabel. Hasil uji asumsi klasik menunjukkan bahwa penelitian ini terdistribusi secara normal, tidak terjadi multikolinieritas, heteroskedastisitas, dan autokorelasi pada model regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,054. Untuk variabel harga secara parsial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,339. Sedangkan untuk variabel citra merek secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,035. Hasil uji determinasi (R^2) menunjukkan didapatkan hasil sebesar 0,165 yang berarti keputusan pembelian mampu dijelaskan oleh variabel promosi, harga, dan citra merek sebesar 16,5% sedangkan sisanya 83,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak ikut di observasi antara lain: kualitas layanan, lokasi, produk, dan lain-lain. Variabel citra merek adalah variabel yang paling dominan dari tiga variabel independen yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian Liquid Vapor Brew.ox Juice di Surakarta. 
Institution Info

Universitas Dharma AUB Surakarta