DETAIL DOCUMENT
Implementasi Kualitas Pelayanan Administrasi Terhadap SIMPATDA Dan Kepuasan Serta Loyalitas Masyarakat Pengguna Layanan Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah Kota Surakarta
Total View This Week0
Institusion
Universitas Dharma AUB Surakarta
Author
KURNIADI, .
Subject
AI Indexes (General) 
Datestamp
2021-11-27 03:42:03 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris terkait implementasi kualitas pelayanan administrasi terhadap Simpatda dan kepuasan serta loyalitas masyarakat pengguna layanan Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah Kota Surakarta. Metode analisis yang menggunakan uji instrument (uji validitas dan uji reliabilitas), uji linieritas, analisis regresi, analisis jalur, Uji t, Uji F, Uji koefisien determinasi dan analisis korelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bukti fisik, daya tanggap dan empati berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap SIMPATDA. Keandalan, dan jaminan berpengaruh positif dan signifikan terhadap SIMPATDA. Bukti fisik berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan. Keandalan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan. Daya tanggap berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan. Jaminan dan empati berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan. Bukti fisik, berpengaruh dan tidak signifikan terhadap loyalitas Masyarakat. Daya tanggap berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas masyarakat. Jaminan, empati, SIMPATDA dan kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas Masyarakat. Nilai R2 total sebesar 0,994 dapat diartikan variasi Loyalitas Masyarakat pada Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah Kota Surakarta dijelaskan oleh variabel bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, Empati, SIMPATDA dan kepuasan sebesar 99,4%. Hasil analisis jalur menunjukkan penggunaan variabel intervening SIMPATDA untuk variabel bukti fisik, keandalan, adalah efektif. Penggunaan variabel intervening SIMPATDA untuk variabel daya tanggap, jaminan dan empati adalah tidak efektif. Penggunaan variabel intervening kepuasan, untuk variabel bukti fisik dan jaminan adalah efektif. Penggunaan variabel intervening kepuasan, untuk variabel keandalan, daya tanggap, dan empati adalah tidak efektif. 
Institution Info

Universitas Dharma AUB Surakarta