DETAIL DOCUMENT
OPTIMALISASI SERVICE QUALITY, PROSEDUR PELAYANAN DAN KECEPATAN PELAYANAN TERHADAP SIMPATDA, KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN WAJIB PAJAK PADA BADAN PENDAPATAN, PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH KOTA SURAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Dharma AUB Surakarta
Author
PUTRI PERWITA, SARI
Subject
AI Indexes (General) 
Datestamp
2021-12-04 02:05:10 
Abstract :
Tujuan studi ini menganalisis terkait optimalisasi service quality, prosedur pelayanan dan kecepatan pelayanan terhadap SIMPATDA, kepercayaan dan kepuasan wajib pajak pada Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah Kota Surakarta. Populasi adalah wajib pajak di Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah Kota Surakarta sejumlah 720. Sampel sebesar 10% yaitu sebesar 72 dan dibulatkan menjadi 75 wajib pajak. Teknik analisis jalur digunakan dalam penelitian ini. Hasil Uji Hipotesis service quality berpengaruh relevan terhadap SIMPATDA. Prosedur pelayanan berpengaruh tidak relevan terhadap SIMPATDA. Kecepatan pelayanan berpengaruh relevan terhadap SIMPATDA. Uji t persamaan 2 menunjukkan service quality berpengaruh relevan terhadap kepercayaan. Prosedur pelayanan berpengaruh relevan terhadap kepercayaan. Kecepatan pelayanan berpengaruh tidak relevan terhadap kepercayaan. Uji t persamaan 3 menunjukkan service quality berpengaruh relevan terhadap kepuasan wajib pajak. Prosedur pelayanan berpengaruh relevan terhadap kepuasan wajib pajak. Kecepatan pelayanan berpengaruh relevan terhadap kepuasan wajib pajak. SIMPATDA berpengaruh relevan terhadap kepuasan wajib pajak. Kepercayaan berpengaruh relevan terhadap kepuasan wajib pajak. Hasil uji F service quality, prosedur pelayanan, kecepatan pelayanan, SIMPATDA dan kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan wajib pajak. Hasil tersebut dapat dijelaskan bahwa R2 total sebesar 0,787 dapat diartikan kepuasan wajib pajak Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah Kota Surakarta dijelaskan oleh variabel service quality, prosedur pelayanan, kecepatan pelayanan, SIMPATDA dan kepercayaan sebesar 78,7%. 
Institution Info

Universitas Dharma AUB Surakarta