DETAIL DOCUMENT
Evaluasi Kepuasan Sebagai Strategi Membentuk Perilaku Nasabah Dengan Memperhatikan Aspek Promosi Dan Kualitas Pelayanan Pada PT BPR Bank Boyolali (Perseroda)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Dharma AUB Surakarta
Author
Idha, Purwaningrum
Subject
AI Indexes (General) 
Datestamp
2021-12-04 02:21:50 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui evaluasi kepuasan sebagai strategi membentuk perilaku nasabah dengan memperhatikan aspek promosi dan kualitas pelayanan pada PT BPR Bank Boyolali (Perseroda). Data yang digunakan adalah data primer dengan mengambil sampel nasabah pada PT BPR Bank Boyolali (Perseroda) sebanyak 100 nasabah. Metode analisa data diuji dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji liniertas, uji partial (uji t), uji analisa jalur, uji serempak (uji F), dan uji R square. Hasil uji t yaitu Promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah, kualitas pelayanan berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah, promosi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah dan kepuasan nasabah berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. Secara simultan variabel promosi , kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah PT BPR Bank Boyolali (Perseroda). Hasil Uji determinasi (R2) nilai R2 square total sebesar 0,456 yang artinya variabel loyalitas nasabah PT BPR Bank Boyolali (Perseroda) dijelaskan oleh promosi dan kualitas pelayanan dengan kepuasan nasabah variabel interverning sebesar 45,6% dan sisanya sebesar 54,4% dijelaskan faktor lain seperti variabel emosional, variabel kepercayaan, variabel citraperusaan. Hasil analisis jalur menunjukan pengaruh langsung variabel kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah lebih besar dan dominan sebesar 0,444 dari pada pengaruh tidak langsungnya, maka dari itu kepuasan nasabah tidak efektif menjadi variabel interverning 
Institution Info

Universitas Dharma AUB Surakarta