DETAIL DOCUMENT
Kajian Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Tabungan Simasda Melalui Media Sosial Dan Kepuasan Nasabah Sebaga Strategi Sustainable PT BPR Bank Boyolali (Perseroda)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Dharma AUB Surakarta
Author
Siti, Umayah
Subject
AI Indexes (General) 
Datestamp
2021-12-04 02:26:18 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah menguji Kajian Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Tabungan Simasda Melalui Media Sosial Dan Kepuasan Nasabah Sebaga Strategi Sustainable PT BPR Bank Boyolali (Perseroda). Data yang digunakan adalah data primer dengan mengambil sampel nasabah pada PT BPR Bank Boyolali (Perseroda) sebanyak 100 nasabah. Metode analisa data diuji dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji liniertas, uji partial (uji t), uji analisa jalur. uji serempak (uji F), dan uji R square.Hasil uji t yaitu promosi berpengaruh signifikan terhadap media sosial promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah, promosi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, media sosial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, kepuasan nasabah berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. Hasil Uji Determinasi (R2) variabel loyalitas nasabah PT BPR Bank Boyolali (Perseroda) dijelaskan oleh promosi dengan media sosial dan kepuasan nasabah variabel interverning sebesar 68,26%dan sisanya sebesar 31,74% dijelaskan faktor lain diluar model penelitian. Pengaruh langsung promosi terhadap loyalitas nasabah lebih besar daripada pengaruh tidak langsung terhadap media sosial, maka media sosial tidak efektif sebagai variabel interverning. Pengaruh langsung promosi terhadap loyalitas nasabah lebih kecil daripada pengaruh tidak langsung terhadap kepuaan nasabah ,maka kepuaan nasabah efektif sebagai variabel interverning 
Institution Info

Universitas Dharma AUB Surakarta