DETAIL DOCUMENT
STRATEGI PENINGKATAN LOYALITAS KONSUMEN MINUMAN SARI BUAH SIIPLAH MELALUI KEPUASAN KONSUMEN DI KOTA SURAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Dharma AUB Surakarta
Author
Saras Wulan Barokah, Cahyono
Subject
AI Indexes (General) 
Datestamp
2021-12-07 03:59:39 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis dan memberikan bukti secara empiris pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi terhadap loyalitas konsumen minuman sari buah Siiplah di Kota Surakarta melalui kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen minuman sari buah Siiplah di Kota Surakarta. Jumlah sampel sebanyak 100 orang dengan metode pengambilan sampel insidental sampling. Analisis data yang dilakukan berupa uji validitas, uji reliabilitas, uji linieritas, uji analisis jalur, uji t, uji F, uji koefisien deteminasi (R²), dan uji korelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Promosi berpengaruh negative dan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kualitas produk, promosi, dan kepuasan konsumen berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen. Harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen. Kualitas produk, harga, dan promosi tidak efektif meningkatkan loyalitas konsumen baik melalui pengaruh langsung maupun pengaruh tidak langsung. Sehingga kepuasan konsumen tidak mampu memediasi pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi terhadap loyalitas konsumen. 
Institution Info

Universitas Dharma AUB Surakarta