DETAIL DOCUMENT
Pengembangan Lembar Kerja Siswa (Lks) Berbasis Collaborative Creativity Pokok Bahasan Rangkaian Arus Searah Pada Siswa Sman Pakusari
Total View This Week0
Institusion
Universitas Jember
Author
Nur Widia, Novia
Subject
Collaborative Creativity 
Datestamp
2020-08-03 01:59:56 
Abstract :
Kurikulum 2013 menerapkan pendekatan Saintifik (Saintific Approach)didalam pembelajarannya. Pendekatan ini dimaksudkan untuk memberi pemahaman kepada siswa untuk mengetahui, memahami, dan menerapkan apa yang telah dipelajari secara ilmiah. Pada proses pembelajarannya, diharapkan siswa dapat mencari tahu informasi dari berbagai sumber melalui mengamati, menanya, mencoba, mengolah, menyajikan, menyimpulkan dan mencipta. Dalam kurikulum 2013 kreatifitas siswa sangat diperlukan untuk mencapai tujuan kurikulum itu sendiri. Kreativitas ilmiah dalam proses pembelajaran berperan untuk mengidentifikasi masalah, mengeksplorasi berbagai metode dan mengeksplorasi alternative solusi. Kreativitas merupakan komponen penting karena kreativitas memberikan ruang besar kepada perkembangan kognitif anak.Dengan demikian pengajaran dengan kreativitas memungkinkan peserta didik untuk mengambil tanggung jawab terhadap keberhasilan belajarnya. Kolaboratif adalah suatu proses kerja sama baik anatara individu atau antar kelompok untuk mencapai tujuan bersama. Pada pembelajarannya, kolaboratif ini memungkinkan antar anggota kelompok untuk saling mendengarkan dan memperoleh banyak pendapat atau ide dari sudut pandang yang berbedabeda.Kreativitas dan kolaborasi siswa dapat diperoleh dengan menerapkan Pembelajaran Collaborative.Oleh Karena itu perlu dikembangkan Lembar Kerja Siswa Berbasis Collaborative Creativity Pokok Bahasan Rangkaian Arus Searah Pada Siswa SMAN Pakusari. 

Institution Info

Universitas Jember