DETAIL DOCUMENT
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Perubahan Lingkungan Melalui Media Audio Visual. (suatu penelitian di kelas IV SDN 7 Telaga Kabupaten Gorontalo)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Negeri Gorontalo
Author
ROSNA ISE (STUDENT ID : 103812022)
DR ASNI ILHAM, S.Pd, M.Si (LECTURER ID : 0007045908)
Dr. SUKIRMAN RAHIM, S.Pd, M.Si (LECTURER ID : 0029077604)
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2014-09-10 00:00:00 
Abstract :
ABSTRAK Rosna Ise. 2014. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Perubahan Lingkungan Melalui Media Audio Visual. (suatu penelitian di kelas IV SDN 7 Telaga Kabupaten Gorontalo). Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Permasalahan dalam penelitian ini bahwa dengan melalui Media Audio Visual hasil belajar materi Perubahan Lingkungan dikelas IV SDN 7 Telaga Kabupaten Gorontalo akan meningkat hasil belajar siswa pada materi Perubahan Lingkungan dikelas IV SDN 7 Telaga Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini bertujuan meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Pada pelaksanaan tindakan siklus I dengan menerapkan metode eksperimen hasil belajar siswa belum mencapai indikator yang diharapkan. Sehingga dilaksanakan siklus II sebagai refleksi dari siklus I. Pada siklus II terjadi peningkatan dari hasil belajar yaitu dari 59 % meningkat menjadi 85 % atau indicator kinerja tercapai. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan melalui Media audio Visual dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPA khususnya pada materi Perubahan Lingkungan di Kelas IV. Kata Kunci: Hasil Belajar, Perubahan Lingkungan, Metode Audio Visual 
Institution Info

Universitas Negeri Gorontalo