DETAIL DOCUMENT
Meningkatkan Kemampuan Membaca Melalui Teknik Behavior Contract Pada Siswa Kelas VII.B MTs Al-Yusra Gorontalo
Total View This Week0
Institusion
Universitas Negeri Gorontalo
Author
MASNI K. LIHU (STUDENT ID : 111409159)
Dra. TUTI WANTU, M.Pd, Kons (LECTURER ID : 0016036105)
Dra. MARDIA BIN SMITH, S.Pd, M.Si (LECTURER ID : 0005125908)
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2012-09-20 00:00:00 
Abstract :
ABSTRAK Masni K. Lihu, 111409159 . Meningkatkan Kemampuan Membaca Melalui Teknik Behavior Contract Pada Siswa Kelas VII.B MTs Al-Yusra Gorontalo. Skripsi Jurusan Bimbingan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I : Dra. Ha. Tuti Wantu, M.Pd Kons, Pembimbing II : Dra. Ha. Mardiah Bin Smith, SPd, MSi. Penelitian ini bertolak dari rendahnya kemampuan siswa kelas VII.B MTs Al-Yusra Gorontalo dalam membaca. Tujuan Penelitian adalah : untuk meningkatkan kemampuan membaca melalui teknik Behavior Contract pada siswa kelas VII.B MTs Al-Yusra Gorontalo. Subjek yang dikenakan tindakan adalah 17 siswa kelas VII.B MTs Al-Yusra Gorontalo Tahun Pelajara 2011-2012. Indikator kinerja yang ditetapkan adalah 15 siswa atau 88,23% dari 17 siswa kemampuan membacanya meningkat. Hasil penelitian pada siklus I menunjukkan 11 atau 64,70% dari 17 siswa yang dikenai tindakan termasuk kategori mampu dan sangat mampu membaca, dan pada siklus II menunjukkan bahwa 15 siswa atau 88,23% dalam kategori mampu dan sangat mampu membaca. Hasil ini menunjukkan bahwa pelaksanaan tindakan kelas pada siklus II telah mencapai indikator kinerja yang telah ditetapkan. Dengan capaian ini berarti hipotesis yang dirumuskan yakni jika digunakan teknik Behavior Cotract, maka kemampuan membaca pada siswa kelas VII.B MTs Al-Yusra Gorontalo akan meningkat, dinyatakan dapat diterima. Kata Kunci : Kemampuan Membaca, Teknik Behavior Contract 
Institution Info

Universitas Negeri Gorontalo