DETAIL DOCUMENT
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Penjumlahan Bilangan 1 sampai 500 Melalui Metode Bermain di Kelas II SDN 70 Kota Timur Kota Gorontalo
Total View This Week38
Institusion
Universitas Negeri Gorontalo
Author
SURIYATI HUNOU (STUDENT ID : 151412328)
Drs PERRY ZAKARIA, M.Pd (LECTURER ID : 0017086408)
DR ASNI ILHAM, S.Pd, M.Si (LECTURER ID : 0007045908)
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2014-09-10 00:00:00 
Abstract :
ABSTRAK Suriyati Hunou. NIM. 151412328. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Penjumlahan Bilangan 1 sampai 500 Melalui Metode Bermain di Kelas II SDN 70 Kota Timur Kota Gorontalo. Skripsi. 2014. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs. Ferry Zakaria, M.Pd. dan pembimbing II Dr. Hj. Asni Ilham, S.Pd.,M.Si. Rumusan masalah dalam penelitian yakni apakah hasil belajar siswa tentang penjumlahan bilangan 1 sampai 500 di kelas II SDN No. 70 Kota Timur Kota Gorontalo dapat ditingkatkan melalui metode bermain?. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa tentang penjumalahan bilangan 1 sampai 500 melalui metode bermain di kelas II SDN 70 Kota Timur Kota Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dibagi dalam dua siklus. Dari hasil penelitian diketahui bahwa pada tindakan kelas siklus I peningkatan hasil belajar tentang materi penjumlahan bilangan 1 sampai 500 melalui metode bermain dengan menggunakan balok-balok kecil pada siswa kelas II SDN No. 70 Kota Timur Kota Gorontalo terdapat 11 siswa atau 55% yang mampu, 6 siswa atau 30% yang kurang mampu dan 3 siswa atau 15% yang tidak mampu. Pada tindakan kelas siklus II hasil belajar tentang materi penjumlahan melalui metode bermain dengan menggunakan balok-balok kecil pada siswa kelas II SDN No. 70 Kota Timur Kota Gorontalo terdapat 15 siswa atau 75% yang mampu, 5 siswa atau 25% yang kurang mampu dan tidak ada lagi siswa yang tidak mampu. Kata Kunci: Hasil Belajar, Metode Bermain 
Institution Info

Universitas Negeri Gorontalo