DETAIL DOCUMENT
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI MELALUI PENGGUNAAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 4 GORONTALO
Total View This Week32
Institusion
Universitas Negeri Gorontalo
Author
MOH. SOFAN (STUDENT ID : 211408100)
Dr. H. ROSMAN ILATO, M.Pd (LECTURER ID : 0023046006)
IRWAN YANTU, S.Pd., M.Si (LECTURER ID : 0020107305)
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2015-02-18 00:00:00 
Abstract :
ABSTRAK Moh.Sofan. 211408100. "Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Melalui Penggunaan Pendekatan Pembelajaran Kontekstual Pada Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 4 Gorontalo". Skripsi. . Jurusan Pendidikan Ekonomi, Program Studi Ekonomi Perkantoran, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Gorontalo. 2013. Bimbingan Bapak Dr. Rosman Ilato M.Pd dan Bapak Irwan Yantu, S.Pd, M.Si Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan pada siswa kelas XI IPS SMA Negeri 4 Gorontalo tahun 2013/014. Masalah pokok dalam penelitian tindakan kelas ini, yakni rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. Dengan tujuan utama penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi melalui model pembelajaran kontekstual. Bertolak dari rumusan masalah diatas maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui "apakah model pembelajaran kontekstual dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS SMA Negeri 4 Gorontalo". Siklus I : hasil belajar dari 32 siswa yang dikenai tindakan 17 siswa yang memperoleh nilai 墓 sebesar 53,12% dan 15 siswa yang memperoleh nilai  
Institution Info

Universitas Negeri Gorontalo