DETAIL DOCUMENT
Hubungan Pendekatan Contextual Teaching Learning (CTL) dengan Hasil Belajar Siswa di SMA Negeri 1 Atinggola.
Total View This Week28
Institusion
Universitas Negeri Gorontalo
Author
IRPAN GOBEL (STUDENT ID : 231409001)
Dra. Hj. TRISNOWATY TUAHUNSE, M.Pd (LECTURER ID : 9900982738)
SUTRISNO MOHAMAD, S.Pd., M.Pd (LECTURER ID : 0021017405)
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2015-09-01 00:00:00 
Abstract :
ABSTRAK Irpan Gobel. 2015." Hubungan Pendekatan Contextual Teaching Learning (CTL) dengan Hasil Belajar Siswa di SMA Negeri 1 Atinggola. Skripsi. Program Studi Pendidikan Sejarah, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I (Dra. Hj. Trisnowaty Tuahunse M.Pd) Pembimbing II (Sutrisno Mohamad, S.pd., M.pd) Tujuan dalam penelitian ini adalahuntuk mengetahui Hubungan antara Pendekatan Contextual Teaching Learning (CTL) dengan Hasil Belajar Siswa di SMA Negeri 1 Atinggola. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional, yang erdiri dari dua variable yaitu variable X (Pendekatan Contextual Teaching Learning (CTL) dan variable Y (Hasil Belajar Siswa). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket. Sedangkan teknik analisis yang digunaka adalah analisis regresi sederhana. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Pendekatan Contextual Teaching Learning (CTL) mempunyai hubungan terhadap hasil belajar siswa, di SMA Negeri 1 Atinggola. Hal ini didasarkan pada hasil pengujian hipotesis, dimana t hitung lebih besar dari tdaftar dan thitung tidak berada pada daerah penerimaan, maka hiptesis H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian, hiptesis penelitian yang menyatakan bahwa terdapat hubungan positif antara hubungan pendekatan Contekstual Teaching Learning (CTL) dengan hasil belajar siswa di SMA Negeri 1 Atinggola, dapat diterima pada taraf sangat signifikan. Kata Kunci : Pendekatan Contextual Teaching Learning (CTL) Dan Hasil Belajar Siswa  
Institution Info

Universitas Negeri Gorontalo