DETAIL DOCUMENT
PEMANFAATAN MEDIA MASSA SEBAGAI STRATEGI PENCITRAAN ORGANISASI PEMERINTAH (Studi Deskriptif Pada Humas Polda Gorontalo)
Total View This Week26
Institusion
Universitas Negeri Gorontalo
Author
ISRAN MAADI (STUDENT ID : 291413011)
ZULAEHA LAISA, S.Sos,M.Si (LECTURER ID : 0014127303)
CITRA F.I.L DANO PUTRI, S.Pd, M.I.Kom (LECTURER ID : 0008108407)
Subject
HE Transportation and Communications 
Datestamp
2018-02-08 00:00:00 
Abstract :
Pemanfaatan Media Massa Sebagai Strategi Pencitraan Organisasi Pemerintah (Studi Deskriptif Pada Humas Polda Gorontalo) Isran Maadi, * Zulaeha Laisa,** Citra F.I.L Dano Putri. Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo ABSTRAK Strategi Humas merupakan kegiatan yang dilakukan oleh setiap praktisi Humas suatu organisasi untuk menjalin hubungan baik dengan media massa guna mencapai publikasi yang maksimal. Media massa maupun Humas saling memanfaatkan dan menguntungan (simbiosis mutualisme). Untuk meningkatkan hubungan dengan media massa, Humas Polda Gorontalo melakukan media relations dengan para awak media dan wartawan. Adapun " Bagaimana strategi Humas Polda Gorontalo memanfaatkan media massa sebagai pencitraan kepolisian" dengan tujuan penelitian adalah untuk mengetahui strategi Humas Polda Gorontalo memanfaatkan media massa sebagai pencitraan kepolisian. Penelitian dilakukan di Polda Gorontalo, dengan subjek penelitian adalah Humas Polda Gorontalo dan objek penelitian adalah bentuk kerjasama Humas Polda Gorontalo dengan media massa untuk pencitraan kepolisian. metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dengan metode analisa data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Humas Polda Gorontalo memanfaatkan media massa sebagai pencitraan kepolisian, Humas Polda melakukan dengan menjalin hubungan baik dengan awak media dan wartawan, agar tujuan publikasi yang positif melalui media massa dapat tercipta. kegiatan ini sudah memenuhi teori dari (Iriantara, 2011:77), di antaranya : Pertama mengelola relasi kedua mengembangkan strategi, dan ketiga mengembangkan jaringan, Sehingga saran peniliti adalah Humas Polda Gorontalo harus mempertahankan strategi media relations yang dijalankan saat ini. Kata kunci : Strategi Humas, Media Relations, Media Massa, Pencitraan  
Institution Info

Universitas Negeri Gorontalo