DETAIL DOCUMENT
Jejaring Sosial sebagai Media Pemasaran Produk (Studi Deskriptif pada Grup Facebook HPAI Agen Stock)
Total View This Week49
Institusion
Universitas Negeri Gorontalo
Author
SARTIKA TOWAPO (STUDENT ID : 291413035)
ZULAEHA LAISA, S.Sos,M.Si (LECTURER ID : 0014127303)
CITRA F.I.L DANO PUTRI, S.Pd, M.I.Kom (LECTURER ID : 0008108407)
Subject
HE Transportation and Communications 
Datestamp
2019-02-07 00:00:00 
Abstract :
Jejaring Sosial sebagai Media Pemasaran Produk (Studi Deskriftif pada Grup HPAI Agent Stock ) Sartika Towapo. NIM 291413035. * Zulaeha Laisa,** Citra F.I.L Dano Putri. Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo ABSTRAK Tingginya tingkat penggunan media sosial menjadikan adanya perubahan terhadap bidang pemasaran. Rumusan masalah penelitian ini untuk mengetahui Bagaimana penggunaan jejaring sosial sebagai media pemasaran produk Herbal Penawar Alwahida Indonesia (HPAI) serta tujuannya untuk mendeskripsikan penggunaan jejaring sosial sebagai media pemasaran produk Herbal Penawar Alwahida Indonesia (HPAI). Metode yang digunakan adalah metode kualitatif yang memfokuskan pada penelitian studi deskriptif karena dalam metode ini lebih memfokuskan apa yang terjadi dilapangan saat melakukan penelitian secara langsung. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa dengan adanya bauran pemasaran membuka kesempatan bagi HPAI agar lebih meyakinkan terhadap barang atau jasa baik adanya kegiatan-kegiatan yang mendukung untuk mempertahankan harga pasar sebab jika keberhasilan marketing mix di adakan akan bergantung pula pada sasaran yang diberikan terhadap konsumen dan sebagai agen juga harus lebih meyakinkan ketika ada perubahan-perubahan dalam menyampaikan informasi baik lewat Web Facebook atau secara tatap muka. Kesimpulannya bahwa, Salah satu media sosial yang digunakan oleh HPAI dalam memasarkan produknya yaitu jejaring sosial facebook. Alasan HPAI menggunakan jejaring sosial facebook, karena facebook merupakan jejaring sosial yang paling banyak diminati. Melalui facebook, orang dapat berkomunikasi satu sama lain dengan lebih mudah, murah, dan praktis. Sehingga saran dalam penelitian ini yaitu HPAI-Gorontalo agar tidak terlalu banyak memposting iklan produk di media sosial facebook. karena gambar, status update, dan berbagai hal lainnya dalam media sosial facebook, akan membacanya sebagai sampah dan tidak akan dimunculkan dalam krononologi atau halaman depan facebook. Kata Kunci :Bauran pemasaran, Facebook, HPAI-Gorontalo  
Institution Info

Universitas Negeri Gorontalo