DETAIL DOCUMENT
hubungan antara kualitas catatan dengan hasi belajar siswa pada mata pelajaran fisika
Total View This Week66
Institusion
Universitas Negeri Gorontalo
Author
RASNI NAWAS (STUDENT ID : 421407064)
Drs. ASRI ARBIE, M.Si (LECTURER ID : 0017046302)
RAGHEL YUNGINGER, S.Pd, M.Si (LECTURER ID : 0026107704)
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2013-09-10 00:00:00 
Abstract :
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kualitas catatan dengan hasil belajar pada mata pelajaran fisik. Teknik pengumpulan datanya dilakukan dengan menggunakan lembar penilaian. Analisis data penelitian ini dilakukan secara analisis deskriptif dan analisis inferensial. Untuk menguji hipotesis menggunakan korelasi Product Moment. Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,7022 yang mengindikasikan bahwa terdapat hubunganan yang positif dan signifikan antara kualitas catatan dengan hasil belajar siswa pada pelajaran fisika. Kuatnya hubungan antara kualitas catatan dengan hasil belajar pada mata pelajaran fisika adalah 49,31%. Hal ini mengindikasikan bahwa sebesar 49,31% variasi hasil belajar siswa yang dipengaruhi oleh kualitas catatan. Sedangkan 50,69% ditentukan oleh faktor lain. Kata Kunci: Kualitas, Catatan, Hasil Belajar  
Institution Info

Universitas Negeri Gorontalo