DETAIL DOCUMENT
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 3 GORONTALO
Total View This Week34
Institusion
Universitas Negeri Gorontalo
Author
AGUS S. AJUN (STUDENT ID : 421410055)
Dr. SUNARTY SULY ERAKU, S.Pd, M.Pd (LECTURER ID : 0003097003)
SUPARTIN, M.Pd (LECTURER ID : 0012047605)
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2017-02-01 00:00:00 
Abstract :
ABSTRAK Agus.s.Ajun. 2016. Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa di SMP Negeri 3 Gorontalo pada kelas VIII Pada Mata Pelajaran Fisika. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat perbedaan Hasil Belajar Siswa Pada Kelas yang menggunakan pembelajaran Discovery Learning dengan hasil belajar pada kelas yang menggunakan model pembelajaran langsung. Populasi penelitian adalah siswa kelas VIII di SMP Negeri 3 Gorontalo. Desain penelitian ini dalam penelitian ini adalah menggunakan posttest only control dan metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui test esay. Data yang terkumpul diolah dan dianalisis dengan menggunakan statistik parametrik uji kesamaan dua rata-rata. Dimana perbedaan hasil belajar siswa di SMP Negeri 3 Gorontalo dengan menggunakan model discovery learning dan model pembelajaran langsung terdapat adanya perbedaan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Kata kunci : Model pembelajaran disscovery learning terhadap hasil belajar siswa 
Institution Info

Universitas Negeri Gorontalo