DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ASURANSI TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT ASKRINDO CABANG GORONTALO
Total View This Week63
Institusion
Universitas Negeri Gorontalo
Author
LIVI OLIVIA OLII (STUDENT ID : 711517011)
DR. Rosman Ilato, M.Pd (LECTURER ID : 0023046006)
Dr. Sukarman Kamuli, M.Si (LECTURER ID : 0006066707)
Subject
H Social Science 
Datestamp
2019-02-07 00:00:00 
Abstract :
Livi Olivia Olii. 711 517 011. 2017. Pengaruh Kualitas Pelayanan Asuransi Terhadap Kepuasan Nasabah PT Askrindo Cabang Gorontalo. Tesis Program Studi S2 Administrasi publik, Program Pasca Sarjana, Universitas Negeri Gorontalo, di bawah bimbingan Dr. Rosman Ilato, M.Pd dan Dr. Sukarman Kamuli, M.Si Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan Asuransi Terhadap Kepuasan Nasabah PT Askrindo Cabang Gorontalo. Metode penelitian yang digunakan yakni metode kuantitatif dengan cara pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada nasabah. Analisis data yang digunakan yakni regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan asuransi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan nasabah di PT. Askrindo Cabang Gorontalo. Makna dari koefisien positif menunjukan bahwa kualitas pelayanan asuransi memberikan dampak yang baik dalam meningkatkan Kepuasan nasabah. Kemudian hasil koefisien determinasi ditemukan bahwa nilai R Square, sebesar 0,618. Nilai ini menunjukan bahwa sebesar 61,8% variabilitas Kepuasan nasabah di PT. Askrindo Cabang Gorontalo dapat dijelaskan oleh kualitas pelayanan asuransi, sedangkan sisanya sebesar 38,2% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini seperti bauran pemasaran yang terdiri dari produk, price, promotion dan place. Kata kunci: Kualitas Pelayanan Asuransi, Kepuasan Nasabah 
Institution Info

Universitas Negeri Gorontalo