DETAIL DOCUMENT
ANALISIS SISTEM ADMINISTRASI DALAM PENINGKATAN SISTEM PELAYANAN PUBLIK DI SEKRETARIAT REKTORAT UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO
Total View This Week70
Institusion
Universitas Negeri Gorontalo
Author
NENENG WIDYASTUTI (STUDENT ID : 711517018)
DR. Rosman Ilato, M.Pd (LECTURER ID : 0023046006)
Prof. Dr. Rauf A. Hatu, M.Si (LECTURER ID : 0016126307)
Subject
H Social Science 
Datestamp
2019-02-07 00:00:00 
Abstract :
NENENG WIDYASTUTI Analisis Sistem Administrasi dalann Peningkatan Pelayanan Publik di Sekretariat Rektorat Universitas Negeri Gorontalo Tesis, Program Studi Magister Administrasi Publik Universilas Negeri Gorontalo. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsik.an Ant iris Si stem Adrninistrasi dal am Peningkatan Pelayman Publik di Sekretariat Rekto rat Universitas Negeri Gammalo_ Secara iebih rinci penelitian ini bertujuan untuk mendislaipsikan, Pertama. Kualitas sistem pelayanan athuinistrasi dal am pelayanan publik pada sehetanat reictorat Uninersitas Negeri Gorontalo. Kedua, Mendeskripsikan Faktor-faktor yang menentukan sistem pelayanan adrninistrasi pada bagian sekretariat rektorat Universitas Negeri Gorontalo_ Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan diskriptif kualitatif, dertgan menggarnbarkan kejadian nvata yang diiemui di Japan an. Teknik pengumpulan data dari penelitian ini menggunakan metode Observasi, wawancara secara mendalam, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan rnelalui 4 tahapan, yaitu pengumpulan data, reduksi data penyajian data, dan penarikan kesimpulan_ Hasa penelitian ini sebagai berikut_ Pertama, Kualitas sistem pelayanan adrninistrasi datarn pelayanan publik pada sekretari at rektorat Universtas Negeri go rntalo Si stem pelayanan ditentukan oIeh lima dimensi, yaitu Sintern pelayanan adrninistrasi Dalarn Peningkatan Sistem Pelayanan Publik Sekretariat Rek-toral Universitas Negeri Gorontalo yang meliputi : a prosedur pelayanan, 2) wak-tu penyelesaian pelayanan, c) sarana pelayanan, d) prasarana pelayanan, e) kompetensi petugas. flasil clan analisis kualitatif terhadap masing-masing dimensi kualitas pelavanan. dapal diuraikan dengan penjelasan dari keseluruhan pernbahasan mengenai dimensi-dimensi sislern pelayanan menunjukan hal yang baik Dimana hampir dart semua dimensi ini di jalankan dengan professional dan kompeten oleh pihak sekretariat rektorat Universitas Negeri Gorontalo. Ji dilihat lebih dalarn lagi rnengenai sekretariat rek-torat Universitas Negeri Gorontalo merupakan pergur-uan tinggi yang mengbasiikan mute lulusan yang baik dan bergima bagi bangsa dan neagara Kedua, Faktor-faktor yang menentukan sistem pelavanan daministrasi pada bagian sekretariat rektorat Universitas Negeri Gorontalo Berdasarkan basil penpmatan penulis, pelayanan publik yang dijalankan di secretariat rektorat Universitas Negeri Gorontalo yang meliputi faktor struktur organisasi clan ken-iampuan pegawai di lingkungan secretarial rek-torat dinaai eakup balk Untuk itu diperlukan kebijakan operas ions yang lebih efektif da.larn mengeiola komponen struktur, seperti pendelegasian wewenang clan pengambilan keputusan kepada pegawai yang berhadapan langsung dengan pengguna layman_ Kula kunci sistemi pelayanan 
Institution Info

Universitas Negeri Gorontalo