DETAIL DOCUMENT
PENERAPAN STRATEGI BAURAN PROMOSI PADA PENJUALAN HADPHONE MERK OPPO DI TOKO CAHAYA PHONE GORONTALO
Total View This Week47
Institusion
Universitas Negeri Gorontalo
Author
AGIL MANINGKA PUTRA (STUDENT ID : 931412075)
Prof. Dr. YULIANTO KADJI, M.Si (LECTURER ID : 0013076704)
DR. MUCHTAR AHMAD, S.Pd, M.Si (LECTURER ID : 0004057805)
Subject
HD28 Management. 
Datestamp
2016-08-31 00:00:00 
Abstract :
ABSTRAK Agil Maningka Putra. 2016. Penerapan Strategi bauran promosi padapenjualan Handphone Merk Oppo di Toko Cahaya Phone Gorontalo. Program Studi S1 Manajemen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Prof. Dr. Yulianto Kadji, M.Si dan Pembimbing II Dr. Muchtar Ahmad, S.Pd, M.Si Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penerapan strategi bauran promosi pada penjualan Handphone Merk Oppo di Toko Cahaya Phone Gorontalo. Metode Penelitian ini kualitatif dengan pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi.Penerapan Strategi bauran promosi pada penjualan Handphone Merk Oppo di Toko Cahaya Phone Gorontalo, Periklanan (Advertising) yang digunakan adalah melalui langkah iklan dengan melihat kondisi pasar yang ada di Gorontalo. Pendekatan iklan dilakukan dengan mengetahui trend permintaan yang ada di Gorontalo. Penyebaran iklan melalui keluarga, kerabat, media social membantu untuk menyebarkan periklanan. Penjualan secara Pribadi (Personal Selling) dilakukan dengan menawarkan dengan menjelaskan kecanggihan yang handphone oppo miliki, dari segi desainnya, spesifikasinya, dan bonusnya. Adanya komunikasi antara karyawan Toko Cahaya Phone Gorontalo dengan konsumen untuk melakukan pembelian. Promosi penjualan (Sales Promotion) yaitu pihak Toko Cahaya Phone Gorontalo selalu membuat kontes yang menarik pada waktu tertentu, serta adanya hadiah bagi konsumen dengan nomor undian dengan memberikan bonus dalam setiap pembelian satu produk handphone oppo. Hubungan dengan masyarakat (Public Relation) dengan menjaga nama baik perusahaan. memberikan sumbangan pada setiap kegiatan kemasyarakatan, menjadi sponsor yang baik dalam berbagai acara sosial dam menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat Pemasaran langsung (Direct Marketing) tidak dilakukan karena pihak toko tidak menghubungi konsumen langsung melalui televon atau email. Pemasaran langsung hanya sebatas pembukaan stand pameran untuk menjangkau konsumen di wilayah perkotaan, sedangkan di daerah-daerah jarang dilakukan. Dari kelima indicator bauran promosi pihak cahaya phone lebih dominan menggunanak penjuala secara pribadi, promosi penjualan, dan periklanan, yang dinilai cukup evektif untuk meningkatkan penjualan. Kata Kunci : Strategi Bauran Promosi  
Institution Info

Universitas Negeri Gorontalo