DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Promosi Program Undian Superbonanza terhadap Keputusan Nasabah di Bank Panin Cabang Gorontalo
Total View This Week31
Institusion
Universitas Negeri Gorontalo
Author
ABDUL LATIF HATLAH (STUDENT ID : 931412158)
RIZAN MACHMUD, S.Kom, M.Si (LECTURER ID : 0016078304)
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc (LECTURER ID : 0026118404)
Subject
HD28 Management. 
Datestamp
2016-05-19 00:00:00 
Abstract :
Abdul Latif Hatlah. NIM. 931 412 158. 2016. Pengaruh Promosi Program Undian Superbonanza terhadap Keputusan Nasabah di Bank Panin Cabang Gorontalo. Di bawah bimbingan Bapak Rizan Machmud, S.Kom, M.Si dan Bapak Andi Juanna, S.Pd., M.Sc. Skripsi. Program Studi S1 Manajemen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh promosi program undian superbonanza terhadap keputusan nasabah di Bank Panin CabangGorontalo. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pengumpulan data melalui observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi sederhana dengan mengambil sampel sebanyak 51 responden. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa tidak terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kegiatan promosi melalui program undian superbonanza terhadap keputusan nasabah di Bank Panin Cabang Gorontalo. Semakin semakin sering Bank Panin memberikan Program Undian Supurbonanza belum dapat mempengaruhi keputusan nasabah untuk menabung dan meningkatkan saldonya. Karena Program superbonanza belum berimbas pada keputuan nasabah apalagi pada Brand Bank Panin yang belum terkenal. Besar pengaruh dari promosi program undiansuperbonanza terhadap keputusan nasabah hanya mencapai 2,9% sedangkan sisanya sebesar 97,1% keputusan nasabah dipengaruhi oleh variabel lain seperti Brand, Produk, dan Bunga Bank. Kata Kunci : Promosi Program Undian Superbonanza, Keputusan Nasabah  
Institution Info

Universitas Negeri Gorontalo