DETAIL DOCUMENT
PENGARUH STRATEGI MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT. SINAR GALESONG PRATAMA CABANG GORONTALO
Total View This Week34
Institusion
Universitas Negeri Gorontalo
Author
FATMAH LATEKA (STUDENT ID : 931412212)
HAIS DAMA, SE, M.Si (LECTURER ID : 0005037306)
IDHAM MASRI ISHAK, SE, M.Si (LECTURER ID : 0023047702)
Subject
HD28 Management. 
Datestamp
2016-08-31 00:00:00 
Abstract :
ABSTRAK Fatmah Lateka. NIM 931 412 212 . 2016. Pengaruh Strategi Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada PT Sinar Galesong Pratama Cabang Gorontalo. Skripsi. Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Hais Dama, SE, M.Si Selaku Pembimbing I dan Idham Masri Ishak,S.E, M.Si selaku Pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT Sinar Galesong Gorontalo. Tehnik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui dukumentasi, observasi dan kuesioner. Penelitian ini menggunakan empat variable yaitu variable bebas (independen) yang terdiri dari Produk (X1), Harga (X2), Distribusi (X3), Promosi (X4) dan variable terkaitnya (dependen) adalah keputusan pembeli (Y). data dianalisis degan mengunakan regresi linear berganda. Adapun hasil penelitian menunjukan analisis berganda yaitu, Y = a+1X1 - 2X2 - 3X3 - 4X4 + e Y = 4,193 + 0,599X1 + 0,815X2 +1,308X3 +0,703X4 + e0.05. hasil uji t menunjukan bahwa untuk variabel bauran produk (X1) berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Harga (X2) berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Distribusi (X3) berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Promosi (X4) berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F menujukan bahwa fariabel bebas secara bersama-sama berpengaruh positif signifikan terhdap keputusan pembelian Pada PT Sinar Galesong Pratama Cabang Gorontalo, dimana nilai Fhitung > Ftabel = 23,506 > 2,51. Koefisien determinasi (R2) menujukan besarnya kontribusi 0,588 atau 58.8% keputusan pembeli dipengaruhi oleh marketing mix yang terdiri dari bauran produk, harga, lokasi, dan promosi, sedangkan sisanya yaitu 41,2% beberapa kontribusi dari faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Produk, Bauran Harga, Bauran Lokasi, Bauran Promosi, Keputusan Pembelian  
Institution Info

Universitas Negeri Gorontalo