DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN PELANGGAN PADA RESTORAN PADANG DI KOTA MAKASSAR.
Total View This Week0
Institusion
Universitas Hasanuddin
Author
Nurul Lathifah (STUDENT ID : A012181029)
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2021-11-10 06:24:54 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan, melalui kepuasan pelanggan terhadap restoran padang di kota Makassar. Penelitian ini mengambil data secara langsung dari jumlah pelanggan yang makan di beberapa restoran padang khususnya di kota makassar dengan menjadikan 100 pelanggan, dari 3 restoran yang berbeda sebagai sampel dalam penelitian ini . Untuk mengimplementasikan tujuan dari penelitian ini,digunakan Teknik analisis menggunakan analisis jalur (Path analysis). Hasil analisis membuktikan bahwa kualitas pelayanan(X1)terhadap loyalitas pelanggan (Z) melalui Loyalitas Pelanggan (Y) berpengaruh positif dan signifikan. Pengaruh harga (X2) terhadap loyalitas pelanggan (Z) melalui loyalitas pelanggan (Y) berpengaruh positif dan signifikan, namun pengaruh kualitas pelayanan (X1) terhadap kepuasan pelanggan (Z) berpengaruh negative dan tidak signifikan. 
Institution Info

Universitas Hasanuddin