Institusion
Universitas Hasanuddin
Author
Andi Muhammad Dhaifullah Dzaky Reza (STUDENT ID : A012192049)
Prof. Dr. Musran Munizu , SE., M.Si., CIPM (LECTURER ID : 0009097501)
Dr. Fauziah Umar, SE., M.Si (LECTURER ID : )
Subject
HB Economic Theory
Datestamp
2021-11-10 07:00:15
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh keragaman produk, kualitas layanan terhadap keunggulan bersaing, menganalisis pengaruh keragaman produk, kualitas layanan dan keunggulan bersaing terhadap kinerja pemasaran, menganalisis pengaruh keragaman produk dan kualtias layanan terhadap kinerja pemasaran melalui keunggulan bersaing pada Swalayan Hero dan Transmart. Teknik pengumpulan data melalui observasi dan kuesioner, dengan teknik analisis data menggunakan analysis path. Hasil penelitian menemukan bahwa keragaman produk memberikan pengaruh yang bermakna dalam meningkatkan keunggulan bersaing. Kualitas pelayanan dapat memberikan pengaruh yang bermakna dalam meningkatkan kinerja pemasaran. Keragaman produk dapat memberikan pengaruh yang bermakna dalam meningkatkan kinerja pemasaran. Kualitas pelayanan memberikan pengaruh yang bermakna dalam meningkatkan kinerja pemasaran. Keunggulan bersaing dapat memberikan pengaruh yang bermakna dalam meningkatkan kinerja pemasaran. Keunggulan bersaing dapat memediasi secara parsial pengaruh keragaman produk terhadap kinerja pemasaran, serta keunggulan bersaing dapat memediasi secara parsial pengaruh kualitas pelayanan terhadap kinerja pemasaran pada swalayan hero dan transmart.