Institusion
Universitas Hasanuddin
Author
ELFIRAH ELFIRAH SALVIAH (STUDENT ID : P1700210001)
Prof. Dr. Muhammad Asdar, SE., M.Si (LECTURER ID : 0031106102)
Dr. Muhammad Yunus Amar, SE., MT (LECTURER ID : 0030046206)
Subject
HD61 Risk Management
Datestamp
2021-11-15 01:43:13
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis 1)
pengaruh citra merek, harga produk dan kualitas terhadap minat beli, 2)
pengaruh citra merek, harga produk dan kualitas layanan terhadap
pengambilan keputusan pembelian, 3) pengaruh minat beli terhadap
pengambilan keputusan pembelian motor Yamaha Mio pada PT Suraco Jaya
Abadi Motor di Makassar.
Populasi penelitian ini adalah konsumen yang sudah membeli motor
Yamaha Mio dari bulan Januari - Desember 2011 baik tunai maupun cicil di
PT Suraco Jaya Abadi Motor yaitu sebanyak 20.257 unit. Banyaknya sampel
yang digunakan adalah 100 responden dengan teknik pengambilan sampel
menggunakan simple random sampling. Teknik analisis data menggunakan
analisis jalur.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Citra merek tidak berpengaruh
terhadap minat beli. Harga produk dan kualitas layanan berpengaruh positif
dan signifikan terhadap minat beli motor Yamaha Mio pada PT Suraco Jaya
Abadi Motor di Makassar. Citra merek dan kualitas layanan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian. Harga
produk tidak berpengaruh terhadap pengambilan keputusan pembelian motor
Yamaha Mio pada PT Suraco Jaya Abadi Motor di Makassar. Minat beli
berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan
pembelian motor Yamaha Mio pada PT Suraco Jaya Abadi Motor di
Makassar.