DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. SEMEN TONASA DI KABUPATEN PANGKEP
Total View This Week0
Institusion
Universitas Hasanuddin
Author
NASRUN, NASRUN
Dr. Jusni, S.E., M.Si (LECTURER ID : )
Dr. Abdul Razak Munir, SE, M.Si, M.Mktg., C.MP (LECTURER ID : 0006127403)
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2021-11-22 01:48:41 
Abstract :
ABSTRAK N A S R U N, A2 11 06 622. Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Volume Penjualan Pada PT. Semen Tonasa di Kabupaten Pangkep (dibimbing oleh Jusni dan Abdul Razak Munir) Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan pada PT. Semen Tonasa Kabupaten Pangkep dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh produk, harga, promosi dan saluran distribusi terhadap volume penjualan. Untuk mengaplikasikan tujuan tersebut maka digunakan metode analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis (uji serempak dan uji parsial). Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa berdasarkan data perkembangan volume penjualan semen pada PT. Semen Tonasa di Kabupaten Pangkep selama tahun 2001 s/d tahun 2010 yang rata-rata meningkat sebesar 677.789 zak atau sebesar 17,11%. Hal ini disebabkan karena penerapan kebijakan bauran pemasaran telah dilakukan secara efektif. Hasil perhitungan regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS versi 17 menunjukkan bahwa untuk produk, harga, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan. Sedangkan untuk saluran distribusi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap volume penjualan. Alasannya karena nilai sig > 0,05, dan variabel yang paling dominan mempengaruhi penjualan adalah promosi. Kata Kunci : Bauran Pemasaran dan Volume Penjualan 
Institution Info

Universitas Hasanuddin