DETAIL DOCUMENT
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK UNIQLO DI KOTA MAKASSAR
Total View This Week0
Institusion
Universitas Hasanuddin
Author
RANDI RANDI (STUDENT ID : A021171010)
Prof. Dr. Mahlia Muis, SE., M.Si. (LECTURER ID : 0022066603)
Prof. Dr. Haliah Haliah, SE.,M.Si. (LECTURER ID : 0031076506)
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2021-11-22 01:52:54 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh perilaku konsumen : budaya (X1), Sosial (X2), Pribadi (X3) dan Psikologis (X4) terhadap pengambilan keputusan pembelian produk Uniqlo dan untuk mengetahui variabel apa diantara keempat variabel tersebut yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Uniqlo. Penelitian ini ditujukan pada masyarakat kota Makassar dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif. Data diambil menggunakan kuisioner dan pengolahan data dilakukan dengan program SPSS. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari hasil analisis regresi, bauran pemasaran yang terdiri dari budaya, sosial, pribadi dan psikologis mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk handphone merek Samsung serta variable yang paling berpengaruh pada keputusan pembelian handphone Samsung diantara keempatnya adalah variabel psikologi (X4) yang dapat dilihat pada nilai koefisien regresi terbesar dan nilai signifikan terkecil. Kata kunci : Budaya, Sosial, Pribadi, Psikologi dan Keputusan Pembelian 
Institution Info

Universitas Hasanuddin