Institusion
Universitas Hasanuddin
Author
FEBRIANO, AHADDY
Dr. Muhammad Yunus Amar, SE., M.T (LECTURER ID : )
Prof. Dr. Indrianty Sudirman, SE., M.Si. (LECTURER ID : 0028016902)
Subject
HB Economic Theory
Datestamp
2021-11-23 02:38:13
Abstract :
ABSTRAK
Analisis Strategi Biaya Promosi dalam Meningkatkan Penjualan Rumah
Type RSS Pada Perum Perumnas Cabang Sulawesi Selatan I di Makassar
Analysis Strategies to Improve Sales Promotion Costs of RSS-Type on Perum
Perumnas Sulawesi Selatan I in Makassar
Ahaddy Febriano
Muhammad Yunus Amar
Idrianti Sudirman
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi biaya promosi yang
digunakan oleh Perum Perumnas Cabang Sulawesi Selatan I di Makassar. Untuk
mengetahui pengaruh strategi biaya promosi terhadap volume penjualan rumah
type RSS pada Perum Perumnas Cabang Sulawesi Selatan I di Makassar. Dari
hasil analisis persamaan regresi mengenai bauran promosi terhadap
peningkatan volume penjualan, maka diperoleh hasil regresi bahwa bauran
promosi yang terdiri dari biaya iklan, biaya promosi penjualan, biaya personal
selling dan biaya publisitas mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap
peningkatan volume penjualan. Dari hasil pengujian hipotesis maka diketahui
bahwa variabel bauran promosi yang paling dominan mempengaruhi penjualan
pada Perum Perumnas Cabang Sulawesi Selatan I adalah biaya promosi
penjualan.
Kata kunci: biaya iklan, biaya promosi penjualan, biaya personal selling, biaya
publisitas