Institusion
Universitas Hasanuddin
Author
M. AMIN SAPUTRA (STUDENT ID : G21116514)
Ni Made Viantika Sulianderi, S.P., M.Agb. (LECTURER ID : 0008128203)
Prof. Dr. Ir. Rahmawaty Andi Nadja. MS. (LECTURER ID : 0020085503)
Subject
S Agriculture (General)
Datestamp
2022-01-03 00:01:35
Abstract :
M. AMIN SAPUTRA. ?Analisis Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sayur Dan Buah Di Lotte Mart Mall Panakukang Kota Makassar Di Masa Covid-19?. Di Bimbing Oleh NI MADE VIANTIKA, dan RAHMAWATY A. NADJA.
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis bauran pemasaran terhadap pengambilan keputusan konsumen membeli sayur dan buah. Penelitian ini dilaksanakan di Lotte Mart Mall Panakukang Kota Makassar pada tanggal 25 April hingga Mei 2021. Pengukuran variable dianalisis menggunakan skala ordinal di ukur dengan skala likert. Penelitian ini mengambil 40 sampel, Karakteristik responden yang berbelanja buah dan sayuran di Lotte Mart Mall Panakukang Kota Makassar berdasarkan dengan jenis kelamin paling banyak wanita 35 orang, berdasarkan dengan usia responden berusia antara 21-30 tahun sebanyak 28 orang, berdasarkan dengan jumlah tanggungan responden merupakan responden yang tidak memiliki tanggungan keluarga sebanyak 29 orang, berdasarkan pekerjaan responden adalah pelajar/mahasiswa sebanyak 20 orang, berdasarkan dengan penghasilan yang diperoleh setiap bulannya oleh responden belum memiliki penghasilan sebanyak 18 orang serta berdasarkan dengan pendidikan responden merupakan kalangan SMA dengan sebanyak 20 orang. Dan Terdapat 5 pengaruh faktor-faktor bauran pemasaran terhadap pengambilan keputusan berbelanja buah dan sayuran di Lotte Mart Mall Panakukang Kota Makassar yaitu produk, harga, lokasi, promosi, dan pelayanan. Dari kelima faktor bauran tersebut semuanya memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan konsumen.
Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian.