DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Bauran Pemasaran Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan Telkomsel Di Kabupaten Boven Digoel = The Effect of Marketing Mix and Service Quality on Telkomsel Customer Satisfaction And Loyalty In Boven Digoel Regency
Total View This Week0
Institusion
Universitas Hasanuddin
Author
Dominikus Anggawen (STUDENT ID : A012182056)
Prof. Dr. Otto Randa Payangan, SE.,M.Si. (LECTURER ID : 0004085802)
Dr. Andi Nur Baumassepe Mappanyompa, SE.,MM. (LECTURER ID : 0028047812)
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-01-15 03:50:15 
Abstract :
Dominikus Anggawen. Pengaruh Bauran Pemasaran Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan Telkomsel Di Kabupaten Boven Digoel (Dibimbing oleh Otto Randa Payangan dan Andi Nur Bau Massepe). Penelitian ini bertujuan menganlisis pengaruh bauran pemasaran dan kualitas layanan terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan Telkomsel di Kabupaten Boven Digoel secara langsung dan tidak langsung. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Pendekatan ini dipilih karena penelitian kuantitatif merupakan salah satu jenis kegiatan penelitian yang memiliki spesifikasinya yaitu sistematis, terencana, dan terstruktur dengan jelas mulai dari awal hingga pembuatan desain penelitian, baik tentang tujuan penelitian, subjek penelitian, objek penelitian, sampel data, sumber data, maupun metodologinya. Hasil penelitian menunjukkan bauran pemasaran berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Telkomsel di Kabupaten Boven Digoel, dimana bauran pemasaran mempengaruhi kepuasan pelanggan; kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan; bauran pemasaran berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan; kualitas layanan yang diberikan kepada pelanggan dapat menciptakan loyalitas pelanggan; kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan; bauran pemasaran berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan; kualitas layanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan Telkomsel di Kabupaten Boven; bauran pemasaran bukan merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan Telkomsel di Kabupaten Boven Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Kualitas Layanan, Kepuasan, Loyalitas Pelanggan 
Institution Info

Universitas Hasanuddin