DETAIL DOCUMENT
BRANDING DANNY POMANTO DALAM PEMENANGAN WALI KOTA MAKASSAR 2020 MELALUI INSTAGRAM
Total View This Week0
Institusion
Universitas Hasanuddin
Author
Sri Arjuna Razak (STUDENT ID : E052172002)
Prof. Dr. H. Arsyad, M. Si. (LECTURER ID : 0009116508)
Dr. Ariana Yunus, S.IP., M. Si. (LECTURER ID : 0005077102)
Subject
JC Political theory 
Datestamp
2022-01-18 03:28:37 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan menggambarkan dan menganalisis upaya Danny Pomanto dalam pembentukkan branding politiknya di media sosial Instagram Danny Pomanto. Jenis penelitian yang digunakan adalah analisis isi bersifat kualitatif. Sumber data peneltian adalah media sosial instagram danny Pomanto @dpramdhanpomanto yang di posting selama masa kampanye pemilihan wali kota Makassar tahun 2020. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode simak dan teknik catat. Selanjutnya, data dalam penelitian ini dianalisis dengan langkah-langkah berupa reduksi data, penyajian data, dan penarika kesmpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya upaya Danny Pomanto dalam membranding diri di media sosial instagram. Upaya branding tersebut dia tampilkan dalam konten berupa penggunaan gambar, penguunaan hastag , penggunaan kalimat pada konten , dan penggunaan video. Upaya Branding ini memiliki pengaruh signifikan dalam meningkatkan kepercayaan terhadap Danny Pomanto untuk memimpin kota Makassar. 
Institution Info

Universitas Hasanuddin