DETAIL DOCUMENT
BAURAN PROMOSI SEBAGAI KOMUNIKASI PEMASARAN PT MAKASSAR RAYA MOTOR CAB. PAREPARE DALAM PENINGKATAN PENJUALAN MOBIL DAIHATSU
Total View This Week0
Institusion
Universitas Hasanuddin
Author
SYAHLAN MAULANA YASKAR (STUDENT ID : A21116324)
Dr. Muhammad Ismail, SE.,M.Si. (LECTURER ID : 0010126102)
Dr. Abdul Razak Munir. SE.,M.Si.,M.Mktg (LECTURER ID : 0006127403)
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2020-12-16 03:29:50 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi pengaruh bauran promosi (Periklanan, Penjualan Pribadi, Sales Promotion, Public Relation, Direct Marketing) dan mengetahui variabel bauran promosi yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap volume penjualan mobil Daihatsu pada PT Makassar Raya Motor. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner (primer). Adapun jumlah sampel yang digunakan adalah 32 Karyawan PT Makassar Raya Motor. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan analisis Regresi Linear Berganda dengan aplikasi SPSS 25 for windows. Temuan penelitian berdasarkan uji parsial menunjukan bahwa bauran promosi yang meliputi Periklanan, Sales Promotion, Public Relation, memiliki pengaruh yang positif dan tidak signifikan terhadap peningkatan penjualan mobil Daihatsu pada PT.Makassar Raya Motor Cabang Pare-Pare. Kemudian untuk variabel Penjualan Pribadi memiliki pengaruh yang bersifat negatif dan tidak signifikan, untuk variabel Direct Marketing memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap peningkatan penjualan mobil Daihatsu pada PT.Makassar Raya Motor Cabang Pare-Pare. Berdasarkan hasil penelitian dari kelima variabel bauran promosi, yang memberikan pengaruh lebih besar (dominan) terhadap penjualan mobil Daihatsu pada PT.Makassar Raya Motor Cabang Pare-Pare yakni variabel Direct Marketing 
Institution Info

Universitas Hasanuddin