Institusion
Universitas Hasanuddin
Author
ANDHIKA PATRA ADYGUNA (STUDENT ID : A21116527)
Prof. Dr. Mahlia Muis, SE., M.Si. (LECTURER ID : 0022066603)
Dr. Indrianty Sudirman, SE, M.Si (LECTURER ID : 0028016902)
Subject
HD28 Management. Industrial Management
Datestamp
2020-12-16 03:35:53
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, brand image, dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner (primer). Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Adapun jumlah sampel yang digunakan sejumlah 99 mahasiswa Universitas Hasanuddin. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis analisis deskriptif dan analisis Regresi Linier Berganda dengan aplikasi IBM SPSS versi 26 for windows. Temuan penelitian menunjukkan bahwa faktor brand image dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Indihome di Universitas Hasanuddin. Sedangkan harga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan Indihome di Universitas Hasanuddin. Berdasarkan koefisien regresi (Standardized Coefficients Beta) menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan berpengaruh dominan dibandingkan dengan variabel lainnya terhadap kepuasan pelanggan Indihome di Universitas Hasanuddin.