DETAIL DOCUMENT
PENGARUH AKTIVITAS MOONLIGHTING TERHADAP KINERJA DOSEN MELALUI NILAI PENGALAMAN KERJA BERBASIS KASUS DAN PERILAKU KERJA INOVATIF PADA PERGURUAN TINGGI KEAGAMAAN ISLAM SWASTA SULAWESI MALUKU DAN PAPUA = THE EFFECT OF MOONLIGTHING ACTIVITY ON LECTURER PERFO
Total View This Week0
Institusion
Universitas Hasanuddin
Author
Hartina Hartina (STUDENT ID : A013171021)
Prof. Dr. Idayanti Nursyamsi, SE,M.Si, CWM (LECTURER ID : 0027066902)
Prof. Dr. Sumardi Sumardi, SE., M.Si (LECTURER ID : 0005055601)
Dr. Abd Razak Munir, SE.,MM.,MMktg,CMP (LECTURER ID : 0006127403)
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-02-07 05:19:40 
Abstract :
Hartina Pengaruh Aktivitas Moonlighting terhadap Kinerja Dosen melalui Nilai Pengalaman Kerja Berbasis Kasus dan Perilaku Kerja Inovatif pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta Sulawesi Maluku dan Papua (dibimbing oleh Idayanti Nursyamsi, Sumardi, dan Abdul Razak Munir) Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji Pengaruh aktivitas Moonlighting dosen terhadap nilai pengalaman kerja berbasis kasus, perilaku kerja inovatif, dan kinerja dosen. Pengaruh nilai pengalaman kerja berbasis kasus terhadap , perilaku kerja inovatif dan kinerja dosen, Pengaruh , perilaku kerja inovatif terhadap kinerja dosen, pengaruh aktivitas moonlighting terhadap kinerja dosen melalui nilai pengalaman kerja berbasis kasus dan melalui , perilaku kerja inovatif. Pengaruh aktivitas moonlighting terhadap kinerja dosen melalui nilai pengalaman kerja berbasis kasus dan , perilaku kerja inovatif pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta Sulawesi, Maluku dan Papua. Pengumpulan data melalui observasi dan kuesioner. Data dianalisis dengan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis data statistik deskriptif dan analisis SEM menggunakan aplikasi Amos 23. Hasil temuan bahwa aktivitas moonlighting berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai pengalaman berbasis kasus. Aktivitas moonlighting berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku kerja inovatif. Aktivitas moonlighting tidak berpengaruh terhadap kinerja dosen. Nilai pengalaman berbasis kasus berpengaruh terhadap perilaku kerja inovatif. Nilai pengalaman berbasis kasus berpengaruh dan signifikan terhadap kinerja dosen. Perilaku kerja inovatif dapat mempengaruhi secara nyata dalam meningkatkan kinerja dosen. Nilai pengalaman berbasis kasus tidak dapat memediasi secara parsial antara aktivitas moonlighting terhadap kinerja dosen. Perilaku kerja inovatif dapat memediasi pengaruh aktivitas moonlighting terhadap kinerja dosen. Nilai pengalaman berbasis kasus dengan perilaku kerja inovatif dapat memediasi pengaruh aktivitas moonlighting terhadap kinerja dosen. Kata kunci : aktivitas moonlighting, nilai pengalaman berbasis kasus, perilaku kerja inovatif , kinerja dosen 
Institution Info

Universitas Hasanuddin