DETAIL DOCUMENT
PERSEPSI MASYARAKAT PERDESAAN TERHADAP PASAR MODERN. (STUDI KASUS MINIMARKET INDOMARET DI KECAMATAN LAROMPONG, KABUPATEN LUWU, PROVINSI SULAWESI SELATAN).
Total View This Week0
Institusion
Universitas Hasanuddin
Author
Nurpitrah Nurpitrah (STUDENT ID : G21115032)
Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh S. Ali, M.Sc. (LECTURER ID : 0027115303)
Ni Made Viantika Sulianderi, S.P., M.Agb. (LECTURER ID : 0008128203)
Subject
S Agriculture (General) 
Datestamp
2021-03-18 00:37:49 
Abstract :
Abstrak Pasar merupakan mata rantai yang menghubungkan produsen dengan konsumen dan merupakan tempat pertemuan antara penjual dan pembeli, antara dunia usaha dan konsumen. Pasar memainkan peranan yang sangat penting dalam perekonomian modern, karena harga-harga terbentuk di pasar. Sehingga dapat dikatakan bahwa pasar merupakan penentu dalam kehidupan perekonomian di berbagai daerah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik konsumen yang berbelanja di pasar modern, mengetahui persepsi masyarakat pedesaan dalam memanfaatkan pasar modern dan mengetahui faktor ?faktor yang mempengaruhi konsumen untuk berbelanja di pasar modern. Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik konsumen yang berbelanja di minimarket Indomaret sebagian besar berjenis kelamin perempuan, berumur 16-25 tahun, tingkat pendidikan SMA, tidak bekerja (pelajar dan ibu rumah tangga), tingkat pendapatan
Institution Info

Universitas Hasanuddin