DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KEMASAN, KEMUDAHAN, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PRODUK MAKANAN DI MASA PANDEMI COVID-19 DI KALANGAN MAHASISWA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Hasanuddin
Author
Raodatul Jannah (STUDENT ID : A021171026)
Prof. Dr. H. Abdul Rahman Kadir, SE.,M.Si.,CIPM (LECTURER ID : 0005026402)
Dr. Andi Nur Baumassepe, SE.,MM. (LECTURER ID : 0028047812)
Subject
HD Industries. Land use. Labor 
Datestamp
2021-03-18 02:17:48 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kemasan, kemudahan, dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian online produk makanan di masa pandemi covid-19 di kalangan mahasiswa. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner (primer). Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Adapun jumlah sampel yang digunakan sejumlah 324 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda dengan aplikasi IBM SPSS versi 26 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemasan, kemudahan, dan kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online produk makanan di masa pandemi covid-19 di kalangan mahasiswa. Berdasarkan koefisien regresi (Standardized Coefficients Beta) menunjukkan bahwa kemasan adalah variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian online produk makanan di masa pandemi covid-19 di kalangan mahasiswa. 
Institution Info

Universitas Hasanuddin