DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS INFORMASI, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN PERSEPSI RISIKO MARKETPLACE SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA GENERASI Z DI MAKASSAR
Total View This Week0
Institusion
Universitas Hasanuddin
Author
JESSLIN JAYA (STUDENT ID : A21115002)
Prof. Dr. Haris Haris, M.Si. (LECTURER ID : 0005065905)
Dr. Abdul Razak Munir, SE, M.Si, M.Mktg (LECTURER ID : 0006127403)
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2021-08-12 01:13:10 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas informasi, kemudahan penggunaan dan persepsi risiko terhadap keputusan pembelian marketplace Shopee pada Generasi Z di Makassar. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen marketplace shopee yang termasuk dalam generasi Z di Makassar. Dan sampel yang digunakan sebanyak 150 orang konsumen yang diperoleh dengan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan alat bantu SPSS (Statistical Product and Service Solutions). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas informasi dan kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan persepsi risiko berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian Variabel kualitas informasi adalah variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Shopee. Kata kunci: Kualitas Informasi, Kemudahan Penggunaan, Persepsi Risiko, Keputusan Pembelian 
Institution Info

Universitas Hasanuddin