DETAIL DOCUMENT
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN KOPI KAHAYYA (Studi Kasus di Koperasi Mitra Mandiri Kahayya, Desa Kahayya, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Hasanuddin
Author
LILI SURIATI (STUDENT ID : G21116022)
Prof. Dr. Ir. Didi Rukmana, MS. (LECTURER ID : 0015085405)
Rasyidah Bakri, SP., M.Sc (LECTURER ID : 0022028105)
Subject
S Agriculture (General) 
Datestamp
2021-08-12 06:40:09 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran Kopi Kahayya di Koperasi Mitra Mandiri Kahayya, di Desa Kahayya, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi langsung dengan informan. Informan ini dibutuhkan untuk mengetahui kondisi internal dan eksternal pada Koperasi Mitra Mandiri Kahayya, yaitu teknik purposive sampling, artinya teknik penentuan sumber data yang telah dipertimbangkan terlebih dahulu, bukan dengan cara diacak sehingga dapat dipilih informan dengan kriteria yang relevan dengan masalah penelitian. Untuk informasi internal peneliti memilih pengurus Koperasi mitra mandiri kahayya dan untuk eksternal peneliti memilih distributor atau toko-toko dan konsumen produk Kopi Kahayya. Temuan analisis diperoleh dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan bantuan analisis IE (IFAS dan EFAS) kemudian selanjutnya di analisis menggunakan Analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perlu adanya strategi-strategi yang yang dapat dilakukan dalam rangka peningkatan pemasaran Kopi Kahayya melalui hasil SWOT Koperasi Koperasi Mitra Mandiri Kahayya beserta diagram cartesius yaitu dengan kuadran I yaitu: mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif (Growth oriented strategy) yang di desain untuk mencapai pertumbuhan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Kopi Kahayya, Koperasi Mitra Mandiri Kahayya, SWOT. 
Institution Info

Universitas Hasanuddin