DETAIL DOCUMENT
MODEL LINTASAN TERPENDEK BERBASIS PERBANDINGAN JARAK TEMPUH DAN KENDALA PENGHAMBAT (Studi Kasus pada Jaringan Jalan di Kota Bengkulu)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bengkulu
Author
Murben, Ardy
Fanani, Haryo Widodo
Zulfia, Memi Mayasari
Subject
QA Mathematics 
Datestamp
2013-10-18 23:27:46 
Abstract :
Pada kerangka teoritis menentukan lintasan terpendek pada suatu jaringan jalan yang diekspresikan sebagai graf berarah menggunakan metode apapun tidaklah serumit ketika jaringan jalan tersebut direpresentasikan mendekati fakta sebagaimana realitasnya. Jaringan jalan sebagaimana realitasnya memiliki setiap garis dalam lintasannya bobot yang berbeda yang substansinya merefleksikan kendala-kendala penghambat seperti kemacetan, kepadatan, ketertiban, dan lampu lalu lintas. Tujuan dari penelitian ini untuk menentukan lintasan terpendek dengan melibatkan jarak tempuh dan kendala yang ada. Skripsi ini mengkaji penerapan algoritma Greedy dalam penyelesaian suatu lintasan terpendek yang melibatkan perbandingan jarak tempuh dengan kendala penghambat pada jaringan jalan Kota Bengkulu. Dari hasil penelitian, algoritma Greedy belum menghasilkan lintasan terpendek optimal pada kasus yang menjadi obyek studi.  
Institution Info

Universitas Bengkulu