DETAIL DOCUMENT
ENGLISH TE AC HER’ S VA RIAT I ON I N AS KIN G ORAL QUESTIONS (A STUDY OF THE FIRST AND SECOND GRADE OF SMA 8 BENGKULU IN 2012/2013 ACADEMIC YEARS)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bengkulu
Author
Hapsari , Febri Nindita
Syahrial, Syahrial
Esti, Ambaratsari.
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2013-10-17 12:06:40 
Abstract :
English Teachers? Variation in Asking Questions (A Study of the First and Second Grade of SMA 8 Bengkulu in 2012/2013 Academic Years). Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Bengkulu. Pembimbing Utama : Drs. Syahrial. Dip. TESL., MA., M.phil. and dan Pembimbing Pendamping : Esti Ambaratsari. S,S, M.pd. Penelitian ini meneliti variasi pertanyaan lisan yang digunakan guru bahasa inggris di SMA 8 Kota Bengkulu. Data dikumpul dengan menggunakan tape recorder, variasi pertanyaan diklasifikasikan berdasarkan Mulyadi dan Puspita. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dalam penelitian secara langsung untuk teknik pengumpulan data. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa guru bahasa inggris di SMA 8 Bengkulu menggunakan 13 variasi : Memulai bertanya dengan pertanyaan yang mudah 6,5%, guru mengulangi pertanyaan sendiri 8,4%, guru mengulang jawaban yang diberikan siswa 13,2%, guru menjawab pertanyaan sendiri 1,8%, guru menanyakan pertanyaan yang menghendaki jawaban serentak 12%, guru mengajukan pertanyaan ganda 3,6%, guru menunjuk siswa menjawab pertanyaan 23,3%, pertanyaan guru jelas dan singkat 3%, guru bertanya dengan memberi acuan5,4%, guru melakukan pemusatan pertanyaan ketika bertanya kepada siswa 2,4%, guru memindahkan giliran siswa yang menjawab pertanyaan 10,8%, guru menyebarkan pertanyaan kepada siswa 4,2%, guru memberikan waktu berfikir 5,4%. Peneliti dapat menyimpulkan bahwa variasi guru dalam memberikan pertanyaan lisan di kelas bahasa inggris di Sekolah Menengah Atas nomor 8 sangat bervariasi. Dari ke 13 variasi yang ada di checklist observasi, semua digunakan oleh guru, beberapa dari variasi digunakan, variasi yang paling dominan digunakan adalah menunjuk siswa menjawab pertanyaan 23,3%, dan mengulang jawaban yang diberikan siswa 13,2%. Hal ini penting untuk guru untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam memvariasikan pertanyaan dan dalam membuat pertanyaan, sehingga murid juga dapat meningkatkan pengetahuannya dalam pelajaran tersebut sehingga dapat menciptakan interaksi yang baik di kelas.  
Institution Info

Universitas Bengkulu