DETAIL DOCUMENT
HUBUNGAN POLA ASUH ORANG TUA DENGAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA KELAS IV SDN TAJUR 05
Total View This Week0
Institusion
Universitas Djuanda
Author
Nuraeni, Siti
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2022-04-05 02:51:29 
Abstract :
Abstrak Siti Nuraeni, NIM : H.1611285. Hubungan Pola Asuh Orang Tua Dengan Kemandirian Belajar Siswa Kelas IV Di SDN Tajur 05 Citeureup-Bogor, Skripsi Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat hubungan Hubungan Pola Asuh Orang Tua Dengan Kemandirian Belajar Siswa Pada Siswa Kelas IV SDN TAJUR 05 Tahun Pelajaran 2019/2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat hubungan polah Asuh orang Tua terhadap Kemandirian Belajar Siswa memiliki nilai yang signifikan. Berdasarkan hasil output koefisien korelasi diketahui bahwa hubungan variabel pola asuh orang tua dan kemandirian belajar siswa sebesar 0,431 artinya tingkat hubungan antara variabel pola asuh (x1) dan variabel kemandirian belajar (x2) sebesar 4,31. Hasil ini menunjukan korelasi pola asuh orang tua sangat baik terhadap kemandirian pola belajar siswa. Kata kunci : Pola Asuh Orang Tua, Kemandirian Belajar 
Institution Info

Universitas Djuanda