Abstract :
ABSTRAK
Keputusan pembelian merupakan hal yang mendasari konsumen untuk
membeli barang atau jasa dari banyaknya pilihan yang ada, di mana konsumen
sebelumnya sudah melakukan evaluasi terhadap barang atau jasa yang akan dibeli.
Hal yang mendasari konsumen dalam membeli salah satunya kualitas produk yang
terdiri dari berbagai unsur didalamnya seperti: kinerja, fitur, kehandalan,
kesesuaian, daya tahan, kemudahan pelayanan, estetika dan kesan kualitas. Tujuan
penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk (kinerja, fitur,
kehandalan,kesesuian, daya tahan, kemudahan pelayanan, estetika, dan kesan
kualitas) sepeda motor Yamaha N-Max terhadap keputusan pembelian konsumen
di Kota Bogor baik secara simultan maupun parsial. Data primer diperoleh dari
kegiatan observasi, kuesioner dan wawancara. Pengujian instrumen melalui uji
validitas dan reliabilitas, sedangkan metode analisis data menggunakan analisis
deskriptif, analisis regresi linear berganda, analisis korelasi berganda, analisis
koefisien determinasi yang kemudian dilakukan pengujian hipotesis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua indikator valid dan reliabel,
secara simultan semua dimensi (kinerja, fitur, kehandalan,kesesuian, daya tahan,
kemudahan pelayanan, estetika, dan kesan kualitas) pada kualitas produk
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan
secara parsial hanya daya tahan dan kesan kualitas yang tidak berpengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Katakunci : Kinerja, Fitur, Kehandalan,Kesesuian, Daya Tahan, Kemudahan
Pelayanan, Estetika, Kesan Kualitas, Keputusan Pembelian