DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA TRANSPORTASI BUS PARIWISATA PT. ADIBUZZ MITRA GEMILANG BOGOR
Total View This Week0
Institusion
Universitas Djuanda
Author
Prastiani, Alfina Sindy
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-04-21 04:14:48 
Abstract :
PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA TRANSPORTASI BUS PARIWISATA PT. ADIBUZZ MITRA GEMILANG BOGOR ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengidentifiaksi pengaruh persepsi harga dan preferensi konsumen baik secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian jasa transportasi bus pariwisata PT. Adibuzz Mitra Gemilang Bogor. Kuesioner didistribusikan kepada 65 responden yang diambil dengan teknik purposive sampling dengan kriteria; konsumen telah menggunakan jasa dan berkendara seharian menggunakan bus di PT. Adibuzz Mitra Gemilang Bogor dan konsumen dilihat cukup dewasa untuk mengisi kuesioner minimal berusia 17 tahun. Kuesioner teruji dengan uji validitas, uji reliabilitas, dan juga uji asumsi klasik. Hasil dari pengujian tersebut valid, reliabel, dan dapat dipakai untuk data regresi. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel persepsi harga dan preferensi konsumen baik secara simultan maupun parsial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian jasa transportasi bus pariwisata PT. Adibuzz Mitra Gemilang Bogor. Hasil pengujian koefisien determinasi (R2 ) 59,1% sedangkan sisanya sebesar 40,9%. Hubungan antara persepsi harga dan preferensi konsumen kuat dengan hasil koefisien korelasi sebesar 0,769. Kata kunci: Persepsi harga, Preferensi konsumen, Keputusan pembelian 
Institution Info

Universitas Djuanda