Abstract :
KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK)
MEREK PRIM-A MELALUI PENDEKATAN EKUITAS MEREK
PADA PT. SINAR SOSRO DI KOTA BOGOR
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keputusan pembelian air minum
dalam kemasan (AMDK) prim-a melalui pendekatan ekuitas merek yang terdiri
dari kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek pada
PT. Sinar Sosro di Kota Bogor.
Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah deskriptif dan metode
kuantitatif verifikatif. Pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada
responden dan studi kepustakaan. Uji yang digunakan adalah uji validitas, uji
reliabilitas, dan uji asumsi klasik tersebut diolah sehingga menghasilkan
persamaan regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini semua indikator valid dan reliabel secara simultan
variabel independen terbukti signifikan mempengaruhi variabel dependen
keputusan pembelian. Kemudian secara parsial dapat diketahui variabel
independen kesadaran merek dan persepsi kualitas positif dan signifikan terhadap
variabel dependen keputusan pembelian di Kota Bogor, sedangkan variabel
dependen asosiasi merek dan loyalitas merek tidak positif dan signifikan terhadap
variabel dependen keputusan pembelian di Kota Bogor.
Kata kunci : Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas, Loyalitas
Merek, Keputusan Pembelian.