Abstract :
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui evaluasi pembelajaran daring ter?hadap hasil belajar siswa kelas II di SDN Bantar Kemang 6 Kota Bogor dengan
menggunakan metode penelitian evaluasi kualitatif Teknik pengumpulan data dilakukan
melalui wawancara dan studi dokumentasi. Informan penelitian ini adalah kepala
sekolah, guru kelas II dan walimurid kelas II Analisis data yang digunakan adalah
model CIPP Daniel stuffebean yang terdiri dari reduksi data, data display dan verifikasi
atau kesimpulan. Pemeriksaan keabsahan data menggunakan triangulasi data. Hasil
penelitian menunjukkan : ( 1 ) implementasi pembelajaran daring di SDN Bantar ke?mang 6 Kota Bogor berjalan semestinya dan pada umumnya dengan pembelajaran
menggunakan whatshap pada saat proses pembelajaran berlangsung ( 2 ) kendala yang
dihadapi pada saat pembelajaran daring terdapat banyak kendala yang dihadapi pada
saat proses pembelajaran daring baik yang dirasakan kepala sekolah orang tua itu
sendiri.
Kata kunci: evaluasi pembelajaran daring dengan hasil belajar siswa Kelas II