DETAIL DOCUMENT
PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS APLIKASI QUIZIZZ TERHADAP ANTUSIASME SISWA KELAS V PADA MASA PANDEMI COVID–19 DI SDN SEMPUR KALER
Total View This Week0
Institusion
Universitas Djuanda
Author
Utami, Lydia Azhari
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2022-05-10 03:45:11 
Abstract :
ABSTRAK Lydia Azhari Utami. NIM: H.1710248. PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS QUIZIZZ TERHADAP ANTUSIASME SISWA KELAS V PADA ERA PANDEMI COVID ? 19 DI SDN SEMPUR KALER Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Djuanda Bogor. 2021 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Pembelajaran Interaktif berbasis Quizizz Terhadap Antusiasme siswa Kelas V Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SDN Sempur Kaler. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian quasi Eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V di SDN Sempur Kaler yang berjumlah 61 siswa dengan sampel penelitian sebanyak 61 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Uji validitas menggunakan penilaian ahli dan butir instrumen dengan rumus Korelasi Product Moment. Uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach. Teknik analisis menggunakan Analisis statistik deskriptif. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil nilai signifikansi yaitu 0,00> 0,05 dan Thitung sebesar 10,749 > 2.0010. Maka berdasarkan pengambilan keputusan melalui perbandingan nilai Thitung dengan Ttabel. Dapat disimpulan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. sehingga terdapat pengaruh yang positif Pengaruh Media Pembelajaran Interaktif berbasis Quizizz Terhadap Antusiasme siswa Kelas V Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SDN Sempur Kaler Kata kunci: Aplikasi Quizizz , Antusiasme Siswa, Pandemi Covid-19 
Institution Info

Universitas Djuanda