Abstract :
ABSTRAK
Lydia Azhari Utami. NIM: H.1710248. PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN
INTERAKTIF BERBASIS QUIZIZZ TERHADAP ANTUSIASME SISWA
KELAS V PADA ERA PANDEMI COVID ? 19 DI SDN SEMPUR KALER
Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu
Pendidikan, Universitas Djuanda Bogor. 2021
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Pembelajaran
Interaktif berbasis Quizizz Terhadap Antusiasme siswa Kelas V Pada Masa
Pandemi Covid-19 Di SDN Sempur Kaler. Penelitian ini menggunakan pendekatan
kuantitatif dengan jenis penelitian quasi Eksperimen. Populasi dalam penelitian ini
adalah siswa kelas V di SDN Sempur Kaler yang berjumlah 61 siswa dengan
sampel penelitian sebanyak 61 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan
angket. Uji validitas menggunakan penilaian ahli dan butir instrumen dengan rumus
Korelasi Product Moment. Uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach.
Teknik analisis menggunakan Analisis statistik deskriptif. Berdasarkan analisis
yang telah dilakukan diperoleh hasil nilai signifikansi yaitu 0,00> 0,05 dan Thitung
sebesar 10,749 > 2.0010. Maka berdasarkan pengambilan keputusan melalui
perbandingan nilai Thitung dengan Ttabel. Dapat disimpulan bahwa Ho ditolak dan
Ha diterima. sehingga terdapat pengaruh yang positif Pengaruh Media
Pembelajaran Interaktif berbasis Quizizz Terhadap Antusiasme siswa Kelas V Pada
Masa Pandemi Covid-19 Di SDN Sempur Kaler
Kata kunci: Aplikasi Quizizz , Antusiasme Siswa, Pandemi Covid-19